HEROES CITY TOUR SURABAYA

HEROES CITY TOUR SURABAYA

1 (One) Day Trip

IDR 450.000/pax (min. 4 pax)



Siapa yang tidak mengenal kota Surabaya, kota Pahlawan. Kota metropolis kedua setelah Jakarta, dan merupakan ibukota provinsi Jawa Timur. Bonaventura menawarkan wisata pahlawan dalam sehari di kota Surabaya. Peserta akan diajak berkeliling kota, untuk melihat secara langsung peninggalan sejarah yang ada di kota Surabaya. 

Paket wisata city tour Surabaya, yang ditawarkan Bonaventura, relatif terjangkau dengan pelayanan yang maksimal. Dengan program kegiatan yang mencakup hampir semua pelosok kota Surabaya. Mulai dari sejarah dalam bidang bisnis perdagangan, sejarah perperangan, budaya, agama, dan juga berwisata ke taman yang menjadi lokasi pilihan utama masyarakat Surabaya dalam mengisi waktu luang. 

Berikut program kegiatan/itinerary dari Paket Heroes City Tour Surabaya
06.00 - 08.00:  Penjemputan dari Hotel / tempat meeting point yang disepakati
08.00 - 08.30:  Menuju House Of Sampoerna
08.30 - 09.30: Melihat sejarah berdirinya perusahaan rokok kretek ternama, dan juga melihat produksi rokok secara langsung, tidak lupa peserta dapat melihat-lihat gallery koleksi perusahaan serta jika beruntung dapat melihat pameran lukisan, maupun foto di gallery.

09.30 - 10.45:  Menyisiri Jembatan Merah, menilik Pelabuhan Kali Mas (pelabuhan perdagangan pada waktu Hindia Belanda). Berkeliling di kawasan Makam Sunan Ampel, hingga berhenti di Surabaya North Quay / Pelabuhan Tanjung Perak dengan tampilan yang baru dan modern, untuk melihat ujung Surabaya di bagian Utara. Pada kesempatan ini, peserta akan diberikan waktu untuk berfoto (photo stop), dibeberapa titik yang sering dijadikan jujukan wisatawan.





10.45 - 11.00:  Menuju Tugu Pahlawan

11.00 - 11.45:  Sebelum tiba di Tugu Pahlawan, peserta diantar menuju Gereja Katolik Pertama /  Gereja Tua di Surabaya. Yaitu Gereja Santa Maria Kepanjen, untuk berfoto ria, dan melihat arsitektur kuno, dimana pada tiap dindingnya hanya bertembok batu bata dan mempunyai mozaik kaca, atau lebih kita kenal dengan gaya Art Deco. Selanjutnya berlanjut menuju Tugu Pahlawan. Berkeliling melihat area Tugu Pahlawan, dan menyusuri setiap sudut Tugu Pahlawan, termasuk museum yang terdapat di bawah tugu. Tidak lupa peserta juga dapat berfoto dengan pose seperti Bung Tomo, saat berorasi membakar semangat Arek-arek Suroboyo.

11.45 - 12.00:  Menuju Museum Kesehatan Surabaya

12.00 - 13.00: Mengunjungi Museum Kesehatan Surabaya, dikenal unik dan mistis. Di dalam museum terdapat beragam barang dari dunia kesehatan/kedokteran. Namun, terdapat pula benda-benda yang berhubungan dengan dunia mistis, seperti alat santet, teluh, dan keris pun juga terdapat di dalamnya. Bahkan boneka jailangkung pun juga disimpan di dalam museum ini. Peserta dapat melihat secara langsung barang-barang yang selama ini mungkin tidak diketahui secara umum di dalam dunia medis maupun gaib.
13.00 - 13.15:  Peserta diantar menuju tempat makan, yang telah disediakan oleh Bonaventura.
13.15 - 13.30:  Makan siang, dengan menu Lontong Balap, peserta dapat makan sepuasnya.
13.30 - 14.00:  Peserta melanjutkan perjalanan, untuk menyisiri Tunjungan Boulevard, dan berhenti di Hotel Majapahit, atau yang dulu dikenal dengan Hotel Oranje, dimana dahulu pada perang kemerdekaan terjadi perobekan bendera Belanda, dan pusat perlawanan Arek-arek Suroboyo terdapat di hotel ini. Selanjutnya peserta dilewatkan di depan Istana Grahadi / Istana Kepresidenan di Jawa Timur. Hingga berhenti pada Monumen Kapal Selam. Sebelumnya berhenti terlebih dahulu di Balai Kota Surabaya untuk photo stop.

14.00 - 15.00:  Melihat secara langsung Monumen Kapal Selam (Monkasel), kapal selam Pasopati 401 kebanggaan Indonesia, yang menjadi saksi sejarah Perebutan Irian Barat, dan Laut Aru. Peserta juga dapat menyaksikan pemutaran film dokumenter dari kapal selam ini, pada ruang diorama yang berada di area Monkasel.

15.00 - 15.30:   Menuju Hutan Mangrove Wonorejo
15.30 - 16.30:   Berwisata di tengah Hutan Mangrove Wonorejo, Surabaya, dan menyisirinya dengan perahu kayu, yang disediakan oleh penjaga hutan. Melihat secara langsung keadaan tepian laut Surabaya, yang menjadi habitat hewan-hewan yang hampir tak dapat dijumpai secara langsung, seperti burung-burung bangao dan juga pelikan.

16.30 - 17.00:   Menuju Jembatan Kenjeran Surabaya

17.00 - 18.30:  Menyisiri Jembatan Kenjeran Surabaya, dan melihat tenggelamnya matahari dari pinggiran laut Surabaya, serta melihat aktifitas masyarakat tepi laut beraktifitas, tidak lupa berfoto ria dengan latar jembatan serta rumah-rumah warga yang dicat warna-warni. Setelah itu, peserta diajak menuju KenPark (Kenjeran Park), untuk melihat Patung Raksasa Dewi Kwan Im, yang berada tepat di ujung tepi pantai Kenjeran. Sebelumnya peserta diantar ke sentra produksi kerupuk/keripik berbahan dasar ikan laut ataupun hasil laut.

18.30 - 19.00:   Menuju Pasar Genteng
19.00 - 20.00:   Peserta diajak untuk makan malam yang telah disediakan Bonaventura, dengan menu seafood khas Surabaya. Setelah makan malam, peserta dapat berbelanja oleh-oleh khas Surabaya, di toko oleh-oleh Bhek / Wisata Rasa / Java Surabaya.

20.00 - 20.15:  Peserta diantarkan kembali menuju hotel / tempat meeting point pertama. Dan, trip pun usai. Sampai ketemu diperjalanan selanjutnya. 


Info lebih lanjut dapat menghubungi: 
081703555384 (whatsapp)
082210006356 (hotline)
bonaventuratours@gmail.com
Jalan Jojoran 1 No. 32, Mojo, Surabaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages